Sunday, January 25, 2015

Mau ambil Motor Honda Cicilan 24 Bln? Yuk Simak Dulu Info-info Ini

Mau ambil Motor Honda Cicilan 24 Bln? Yuk Simak Dulu Info-info Ini


Hingga saat ini, motor cicilan 24 bln masih diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, apalagi dengan adanya harga motor Honda yang semakin turun harganya . Hal itu tak terlepas dengan mayotitas masyarakat Indonesia yang masuk ke dalam golongan menengah ke bawah dengan memilih sepeda motor honda terbaru. Mereka memilih motor cicilan 24 bln agar tidak perlu menabung terlalu lama untuk membeli motor dan juga tak terlalu menambah beban pengeluaran  bulanan mereka. Banyaknya rakyat kita yang menyicil bisa dibuktikan melalui banyaknya penduduk yang masih doyan nyicil di kota termiskin di Jawa Barat, yaitu Tasikmalaya. Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengatakan kepada initasik.com bahwa pada 2012 lalu, setiap bulannya, 2.200 unit kendaraan bermotor keluar dealer untuk dikredit. Hebat bukan? Itu baru di kota termiskin, bagaimana dengan kota-kota lainnya? Berdasarkan itu, alangkah baiknya kalau kita juga ingin ikut mengredit motor cicilan 24 bln, kita perhatiin info-info berikut ini.

1.       Jangan salah pilih dealer motor 
Saat akan menambatkan pilihan mengambil motor cicilan 24 bln  pada sebuah dealer, kita harus cermat dan teliti, apalagi saat akan beli motor dengan harga motor Honda yang terjangkau. Cari banyak info tentang dealer tersebut tentang bagaimana kepuasan pelanggannya. Di media sosial, biasanya Kaskus, banyak yang menge-share keluhan mereka. Salah satunya keluhan penipuan pembelian motor di dealer penipu. Nah, dalam suatu thread di Kaskus, disebutkan bahwa (biasanya) salah satu “bahan pencurigaan” pada dealer penipu  adalah dealer yang menjual motor kredit dengan DP motor di atas 50% dari harga motornya. Selain itu, curigai pula dealer yang saat pelanggannya membeli motor cash, BPKB motornya baru bisa diambil 10 bulan kemudian. Untuk informasi tambahan, curigai perusahaan yang penjualan motornya tidak off the road.

2.        Kritis dan jangan terlalu mudah terpengaruh
Tugas seorang marketing dealer motor adalah memastikan penjualan motor sesuai dengan target perusahaan. Berbagai strategi untuk mencari konsumen akan mereka lakukan. Ketika ada tawaran berupa brosur atau informasi tentang motor Honda cicilan 24 bln, coba bandingkan isi tawaran brosur tersebut dengan brosur-brosur dealer  lain. Jangan langsung mengatakan “Ya, saya mau ambi!”. Pikirkan dulu secara matang, baca secara teliti tawaran DP dan cicilan yang mereka berikan dalam brosur. Akan menjadi nilai positif kalau kita bisa melihat potensi keuntungan dari berbagai referensi tawaran dealer-dealer lain.

3.       Pastikan juga menghitung angsuran dan tenor yang akan Anda ambil.
Dalam hal ini, jangan biarkan diri Anda malah rugi ketika mengambil harga motor Honda dengan  cicilan 24 bln. Coba lakukan hal ini: sebelum memutuskan untuk mengredit motor, perhatikan kemampuan finansial Anda; cek penerimaan dan pengeluaran Anda per bulan; dan jika Anda mampu menyisihkan sejumlah uang untuk membayar DP yang tinggi, cukup ambil saja motor cicilan 24 bln.

4.       Perhatikan tanggal jatuh tempo Bayar Motor Honda 
Ini perlu Anda perhatikan karena bisa berpengaruh pada masa pembayaran kredit Anda ke dealer yang bersangkutan pada setiap bulannya. Awalnya Anda harus tahu daftar harga motor Honda dahulu. Setelah itu, umumnya, jika kita telat membayar angsuran, denda yang diterapkan oleh leasing akan tinggi. Oleh karena itu, pastikan diri Anda membeli motor tepat pada 2 atau 3 hari setelah masa gajian untuk menghindari denda. Misalnya saja Anda gajian pada tanggal 2 Januari, sebaiknya, Anda memutuskan untuk mengambil motor cicilan 24 bln pada tanggal 4 atau 5 Januari. Jangan sebelum tanggal 17  Januari karena akan beresiko telat bayar tagihan dan Anda beresiko didenda—ini dengan contoh masa tenggat 14 hari, kebijakan masa tenggat cicilan tergantung dari masing-masing dealer. Pembayaran angsuran terhitung dari pembelian sepeda motor Honda terbaru tersebut dilakukan.


Mengambil harga motor Honda cicilan 24 bln di dealer-dealer motor perlu pertimbangan yang matang. Jangan asal pilih dealer jika kita ingin untung dan tidak mengganggu ritme arus penerimaan dan pengeluaran bulanan kita. Tips di atas diharapkan bisa membantu pembaca semua untuk membuka mata dan pikiran sebelum memutuskan untuk ambil motor cicilan.  Good Luck!

Mau ambil Motor Honda Cicilan 24 Bln? Yuk Simak Dulu Info-info Ini

No comments:

Post a Comment