Monday, January 26, 2015

Setelah tahu Harga IPad 2 dan Spesifikasinya, Sekarang Kenali Spesifikasi iPad Air 2

Setelah tahu Harga IPad 2 dan Spesifikasinya, Sekarang Kenali Spesifikasi iPad Air 2
Harga IPad 2

Dulu, setelah publik tahu perilisan dan harga iPad 2 yang baru, iPad semakin populerSampai sekarang pun setelah iPad generasi kedua tersebut pun masih laku. Sampai sekarang, Apple Inc. telah menjadi primadona bagi masyarakat dunia. Bagaimana tidak, Apple Inc. telah meluncurkan iPad tebaru pada Oktober lalu. iPad tersebut dinamakan iPad Air 2. iPad Air 2 dipublikasikan ke publik di markas besar Apple di Cupertina, California, pada 18 Oktober 2014 lalu. Meskipun harga iPad 2 sekarang turun, iPad tetap percaya bahwa iPad Air 2 akan sama populer dengannya. Selain itu, melalui publikasi tersebut, akhirnya masyarakat dunia bisa mengetahui bagaimana ‘rupa’ dan spesifikasi iPad yang katanya memberikan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya tersebut. Tim Cook-lah yang mempresentasikan langsung iPad Air 2. Sebagai CEO Apple Inc., tentu Tim Cook harus menjelaskan secara detail apa saja yang dimiliki iPad terbaru ini. Berikut ini adalah kecanggihan iPad Air 2.
Prosesor baru
Berbeda dengan iPad sebelumnya, iPad Air 2 didukung oleh prosesor Apple terbaru, yakni Apple A8x. Prosesor tersebut juga digunakan pada seri handphone Apple terbaru, iPhone 6 dan iPhone 6 plus. Prosesor A8x didesain dengan arsitektur 64-bit generasi kedua. Berdasarkan hal itu, kinerja prosesor tersebut memiliki bekerja 40% lebih baik dari generasi pertamanya. iPad Air 2 juga dilengkapi dengan motion co-processor M8 yang bisa menangani data dari seluruh sensor yang ada. Prosesor tersebut tentu berbeda jika Anda mau membeli iPad dengan harga iPad 2 yang turun.
Desain lebih tipis
Dalam presentasinya 16 Oktober lalu, Tim Cook mengklaim bahwa iPad Air 2 merupakan tablet tertipis di dunia. Ketebalan iPad Air 2 hanya 6,1 mm. Itu berarti 18 % lebih tipis dari iPad Air yang pertama. Bahkan, saking tipisnya, Tim Cook menyamakan ketebalan iPad Air 2 dengan ketebalan sebuah pensil. Itu mungkin juga mempengaruhi harga iPad Air 2 yang lebih mahal daripada harga iPad 2.
Sistem iOS baru
Sistem iOS terbaru disematkan dalam iPad Air 2. Bukan iOS 8 yang dipakainya, iOS 8 hanya disematkan pada iPhone 6 dan iPhone 6 plus. Untuk iPad Air 2, sistem yang disematkan adalah iOS 8.1. iOS 8.1 disebutkan sebagai bentuk update iOS 8 yang katanya sering mengalami bug. Ada patutnya juga Anda membandingkan kinerja iOS iPad Air 2 dengan iPad 2, jangan lupa juga untuk searching harga iPad 2 yang mulai turun.
Kamera baru
Kamera pun tak luput dari pembaruan. IPad Air 2 memperbarui kameranya dengan resolusi 8 MP (3264 x 2448 piksel). Melalui resolusi tersebut, tentu saja akan membuat hasil foto semakin jernih dan juga perekaman video bisa dilakukan dengan kapasitas 1080 piksel. Fitur-fitur yang disediakan dalam kamera baru iPad Air 2 adalah HDR, video time-lapseslowmotion, menangkap gambar panorama, dan kontrol eksposure yang bisa membuat penggunanya menyunting hasil foto di layar iPad yang lebih besar itu.
Fitur Touch ID
Fitur Touch ID ini merupakan pemindai sidik jari yang disematkan pada tombol Home. Fungsi fitur Touch ID adalah sebagai pembuka kunci perangkat dan konfirmasi dalam melakukan transaksi online. Pada iPad Air 2 ini, transaksi online bisa dilakukan karena iPad baru tersebut memiliki fitur Apple Pay. Fitur Apple Pay merupakan teknologi sistem pembayaran terbaru pada iOS 8.1. Fitur Touch Id-lah yang menjadi alat autentikasi dalam melakukan transaksi pembayaran online.
Setelah tahu Harga IPad 2 dan Spesifikasinya, Sekarang Kenali Spesifikasi iPad Air 2

No comments:

Post a Comment