Thursday, June 4, 2015

Dari Beli Sepeda, Memikirkan Harga Sepeda, Hingga Jual Sepeda Anak

Dari Beli Sepeda, Memikirkan Harga Sepeda, Hingga Jual Sepeda Anak
Dari Beli Sepeda, Memikirkan Harga Sepeda, Hingga Jual Sepeda Anak

Selamat sore. Saya hanya ingin sekedar bercerita tentang pengalaman saya ketika pertama kali memiliki sepeda anak. Sepeda anak pertama yang saya miliki adalah sepeda anakak Subaru. Mungkin bagi Anda yang menikmati masa kecil pada tahun 1999 hingga 2002, sepeda anak Subaru sangat familiar bagi Anda. Kebetulan saat itu ayah saya beli sepeda anak subaru di toko sepeda yang jual sepeda anak berbagai merek. Harga sepeda anak Subaru yang dijual di toko itu cukup terjangkau, yaa sekitaran Rp 80.000 rupiah saat itu. Ketika saya ulang tahun, sang Ayah membelikan sepeda anak SUbaru itu. Saat itu adalah ulang tahun saya yang ketujuh tahun. Ada yang hebat dari peristiwa pembelian sepeda itu. Tahukah Anda? Haha.. ternyata saat saya dibelikan sepeda anak Subaru itu, saya sama sekali belum bisa naik sepeda. Saya ingin memilikinya, tetapi tak bisa menggunakannya. Namun, ayah saya justru mengatakan bahwa hal itu bagus. Saya diminta untuk belajar naik sepeda anak sendiri. Wah wah, harga jual sepeda anak Subaru itu sekitar 80 ribu, dan akan saya gunakan untuk latihan sepeda, bagaimana kalau langsung rusak? Haha.

Saya merasa apa yang dilakukan oleh Ayah saya adalah hal yang mengagumkan. Dia sama sekali tak ingin mengajarkan anaknya naik sepeda. Dia memberikan kebebasan kepada sang anak untuk belajar naik sepeda sampai benar-benar bisa mengayuhnya hingga tempat terjauh sekalipun. Akhirnya sang Anak, yakni saya sendiri, seringkali terjatuh saat belajar naik sepeda anak. Saya menggunakan berbagai cara, seperti menyandarkan dulu sepeda ke samping tembok, lalu mengayuhnya secara perlahan dengan ditahan oleh tembok tersembut dari samping. Kisah belajar naik sepeda anak saat masih kecil benar-benar full of memories sekali. Walaupun akhirnya saya jual sepeda itu ke orang lain setelah 5 tahun kemudian. Belajar jatuh bangun untuk meraih keberhasilan, benar-benar suatu pembelajaran yang bisa membentuk mental hingga sekarang ini. Terus menerus mengeksplorasi cara untuk meraih keberhasilan. Jujur saja, saat itu yang saya pikirkan adalah tentang harga sepeda ini yang harus saya bayar dengan keberanian saya belajar naik sepeda sendiri.

Dengan belajar terus, akhirnya saya bisa belajar naik sepeda anak sendiri hanya dalam waktu seminggu saja. Ayah benar-benar tidak terlalu rugi membeli sepeda  Subaru dengan harga jual Rp80ribu, karena sang anak telah berhasil menguasai sepeda. Nah, untuk sekarang ini, di tahun ini, sang anak sudah tidak tertarik untuk beli sepeda anak dengan harga jual yang murah. Sang anak telah mempersiapkan diri untuk belajar mengendarai mobil. Yaaa tentu saja tidak belajar sendiri, kalau ini mah tentu harus dibantu oleh kursus mobil, hehehe. Sekian cerita absurd yang saya tulis hanya dalam waktu 10 menit. Pengalaman beli sepeda, jual sepeda, dan cari tahu harga sepeda adalah sesuatu yang absurd dibahas dalam artikel ini. Saya terlalu sibuk untuk bisa membuat tulisan bagus. Semoga Anda mendapatkan pelajaran saat Anda membaca tulisan ini yaaa. Eh tapi, harga sepeda anak saat ini berapa yaa? Hehehe

Dari Beli Sepeda, Memikirkan Harga Sepeda, Hingga Jual Sepeda Anak

No comments:

Post a Comment