Thursday, October 15, 2015

Helm Nolan Adalah Salah Satu Yang Terbaik di Dunia



Salah satu helm motor yang paling terkenal di dunia adalah helm Nolan. Meski saat ini ada banyak sekali merek di pasaran tanah air, namun agaknya peminat helm yang berasal dari Italia tersebut cukup tinggi. Fenomena tersebut tentunya tidak lepas dari popularitas ajang balap MotoGP di tanah air yang cukup tinggi. Ya, helm dengan merek Nolan dikenal oleh masyarakat Indonesia berkat ajang balap motor tersebut. Tercatat setidaknya ada dua pembalap MotoGP yang memakainya, yaitu mantan juara dunia asal Australia Casey Stoner dan pembalap Italia, Marco Melandri. Kesuksesan Stoner saat mengenakan helm buatan Italia tersebut secara tidak langsung mengangkat brand ini di tanah air.



Harga helm Nolan memang harus diakui lebih tinggi bila dibandingkan dengan helm buatan lokal atau helm import asal negara tetangga. Akan tetapi, dari segi kualitas, apa yang ditawarkan oleh helm Nolan agaknya sudah tidak perlu diperdebatkan lagi. Helm asal Italia ini memang selalu menghadirkan desain yang mutakhir yang sudah dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung yang membuatnya pantas disebut sebagai salah satu helm terbaik di dunia. Cangkang helm Nolan dibuat sedemikian rupa agar dapat memberikan efek aerodinamis kepada pemakainya. Hal itu membuat pembalap mampu memacu motor mereka dengan kencang. Sisi aerodinamis dari helm ini juga diberikan oleh adanya tambahan firing kecil yang berfungsi membantu mengalirkan udara.



Cangkang helm Nolan dibuat dengan menggunakan material khusus sehingga sangat kuat. Kita bisa melihat banyak sekali bukti yang menunjukkan helm produksi Italia tersebut, terutama saat dipakai oleh pembalap professional yang mengalami kecelakaan; helm yang mereka pakai tidak pecah bahkan hampir tidak menunjukkan gejala tergores yang fatal. Itu menunjukkan bahwa helm ini memang mampu melindungi kepala pemakainya dengan sangat baik. Tidak lupa, setiap helm juga dilengkapi dengan tali pengikat yang cukup kuat, yang tidak akan putus meski diterpa angin yang cukup kencang. Sisitem pngunciannya pun sudah didesain sedemikian rupa sehingga tali kunci atau tali pengikat tidak akan mudah terlepas.



Faktor lain yang membuat helm Nolan begitu unggul adalah bagian dalamnya yang telah dilengkapi dengan busa khusus. Busa tersebut tidak membuat helm terasa berat saat dipakai tetapi akan menyesuaikan bentuk anatomi kepala pemakainya. Hal itu membuat helm terasa nyaman. Di samping itu, kita bisa melihat di tempat jual helm Nolan bahwa setiap produk dilengkapi dengan lubang udara yang berfungsi membantu kepala pemakainya agar tidak panas. Jadi, bagi Anda yang saat ini butuh helm berkualitas premium, tidak ada salahnya Anda mempertimbangkan untuk mencari tempat yang jual helm Nolan N63 karena memang helm Nolan yang satu ini sangat diminati dan sangat terkenal di berbagai belahan dunia.

No comments:

Post a Comment