Monday, October 12, 2015

Motor Suzuki Gixxer-SF-150 Ramaikan Persaingan Kelas Sport

 


Banyak orang yang belum tahu bahwa selain Satria FU, Nex dan Address, Suzuki juga memiliki varian lain, yang diberi nama Gixxer SF 150. Motor Suzuki yang satu ini ditujukan untuk segmen yang mungkin selama ini belum digarap secara serius oleh perusahaan Jepang tersebut, yaitu segmen motor sport. Akan tetapi, seiring dengan semakin banyaknya varian motor sport yang diluncurkan oleh para kompetitornya, Suzuki agaknya juga tertarik untuk menggarap segmen yang sama, salah satunya dengan meluncurkan Gixxer SF 150 ini. Motor sport berkapasitas 150 CC ini memang belakangan cukup hangat diperbincangkan oleh para netizen di media online lantaran dianggap berani menawarkan sesuatu yang lebih yang tidak bisa mereka temukan pada produk yang lain, salah satunya adalah fairing yang membuat tampilannya begitu sporty dan maskulin.



Selain itu, harga motor Suzuki Gixxer SF 150 CC juga bisa dibilang lebih murah dibandingkan dengan para kompetitornya di pasaran. Meski begitu, motor Suzuki ini juga menawarkan varian special edition, yaitu versi MotoGP yang memiliki banderol harga sedikit lebih tinggi. Secara tampilan, motor Suzuki yang satu ini mengadaptasi desain motor sport kelas premium yang mereka miliki, yaitu Suzuki GSX Series. Akan tetapi, motor ini belum bisa dimasukkan ke dalamnya karena memiliki kapasitas mesin yang relatif sangat kecil, yaitu 150 CC. Dari bagian depan, kita dapat melihat bahwa bentuk lampu pada Gixxer SF 150 serupa dengan yang ada pada GSX-R750, yakni memiliki fitur segitiga terbalik.



Secara sekilas, motor Suzuki berjenis sport ini memang tidak jauh berbeda dari versi nakednya yang sebelumnya telah dirilis ke pasaran. desain lampu belakang yang sudah mengaplikasikan teknologi LED, bentuk jok hingga desain knalpot yang dilengkapi dengan cover aluminium dan konsol instrument pada dashboard sama dengan apa yang ada pada Gixxer versi naked. Bobot dari motor ini terbilang cukup ringan, yakni hanya 139 kilogram. Sebagai dapur pacu, Gixxer versi sport ini dibekali mesin 1 silinder yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan yang diklaim mampu menghasilkan daya hingga 14.5 tenaga kuda.



Jika Anda tertarik untuk memiliki motor sport dengan harga yang terjangkau, maka tidak ada salahnya Anda mencoba mengunjungi tempat jual motor Suzuki dan menanyakan produk yang satu ini. tampilannya yang sangat maskulin dan sporty membuatnya begitu diminati dan bukan tidak mungkin akan menjadi salah satu produk yang sukses di pasaran tanah air. Sekadar info, harga motor Suzuki Gixxer Sf 150 berada di kisaran 17, 3 jutaan untuk versi standard an 20.6 jutaan untuk versi MotoGP. Kedua motor Suzuki tersebut dibekali dengan fitur dan mesin yang sama, perbedaannya hanya pada desain stripping saja.

No comments:

Post a Comment