Thursday, October 8, 2015

MT-25, Motor Yamaha Terbaru 2015



MT-25 adalah varian motor Yamaha terbaru yang ditujukan untuk menyasar segmen naked sport kelas menengah. Motor Yamaha ini diklaim mampu menghasilkan tenaga yang sangat mumpuni dan mampu bermanuver dengan lincah. Memang selama beberapa tahun terakhir, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing terlihat sangat serius menggarap segmen motor sport. Agaknya, perusahaan yang berbasis di Jepang tersebut merasa risih dengan keberhasilan competitor mereka di segmen sport. Untuk merespon para pecinta motor Yamaha di tanah air, perusahaan tersebut kemudian melaunching beberapa varian motor sport yang ternyata mendapatkan sambutan yang cukup luar biasa dan saat ini bahkan bertengger di posisi puncak.



Motor Yamaha MT-25 sendiri adalah versi naked dari Yamaha R25 yang sebelumnya telah secara resmi diluncurkan dan dijual di dealer – delar Yamaha seluruh Indonesia. Motor ini sendiri dianggap sebagai komoditi terpanas karena berani mengusung desain yang begitu maskulin dan tangguh, khas naked bike ber-CC besar. Desain motor ini memang begitu maskulin bahkan tidak sedikit yang mengatakan bahwa desainnya sangat garang sehingga sangat cocok untuk dipakai oleh pria berjiwa petualang. Salah satu sebabnya adalah keberadaan headlamp berbentuk trapezium yang memiliki sudut lancip dan berkesan sangat kokoh. Penilaian itu muncul dari desain yang diusung, yang menurut pihak Yamaha, sengaja dibuat untuk mereka yang menyukai touring.



Motor Yamaha MT-25 dibekali dengan mesin DOHC 8 Valves dengan kapasitas 249 CC. memang jika dibandingkan dengan saudara kembarnya, yaitu R25, MT-25 masih kalah kencang, akan tetapi dapur pacu yang dimilikinya adalah yang paling garang di kelasnya. Mesin tersebut mampu menghasilkan 26.5 tenaga kuda pada 12 rpm. Tenaga sebesar itu dirasa sudah cukup mumpuni dan cukup bisa diandalkan untuk melibas medan jalan di Indonesia yang sangat bervariasi.



Pada bagian body, motor Yamaha MT-25 memiliki 3D Shrouds yang membuatnya terkesan sangat sporty. Untuk bagian speedometer, bentuknya tidaklah berbeda dengan apa yang ada pada R25, mengingat memang keduanya masih satu gender. Ukuran body MT-25 adalah 2.090 X 720 X 1.135 mm dengan berat sekitar 165 kilogram. Memang dimensi motor ini terbilang bongsor, namun dengan begitu motor ini mampu memberikan tingkat kestabilan yang sangat baik saat dipacu di kecepatan tinggi.



Sebagai saudara kembar R25, rasanya harga motor Yamaha ini tidak akan jauh berbeda. Meski begitu, MT-25 diharapkan akan mampu memenuhi hasrat para pecinta kuda besi di tanah air yang belakangan sangat meminati motor kelas menengah dengan desain touring atau naked bike. Dan bagi Anda yang tertarik untuk memiliki motor Yamaha ini, Anda bisa langsung menanyakannnya kepada dealer terdekat. Untuk lebih jelasnya Anda bisa mencari tahu detail harga dari MT-25 dari daftar harga motor Yamaha terbaru yang banyak beredar di dunia maya.

No comments:

Post a Comment